Manfaat Kopi: Agar Gairah Seksual Anda Terjaga

Kopi dan Seks
Minum kopi bukan saja membuat obrolan Anda dan pasangan menjadi cair, tapi juga membuat kehidupan seks lebih menyenangkan. © Nody Arizona

Minum kopi bukan saja membuat mata senantiasa terhindar dari serangan kantuk. Selain itu, minum kopi juga memberikan efek peningkatkan gairah seksual bagi para peminumnya.

Sebuah penelitian tentang manfaat kafein yang dipublikasikan oleh Pharmacology, Biochemistry and Behaviour Journal yang dikomandoi oleh Dr. Fay Guarraci di Southwestern University in Georgetown, Texas berpendapat bila kafein juga merangsang syaraf yang berkaitan dengan kerja seksual.

Uji coba penelitian ini dilakukan pada 108 tikus betina dengan dosis kopi sedang. Hasilnya, tingkat libido tikus betina terlihat meningkat ketika dikumpulkan dalam satu kandang dengan tikus jantan.

Cara kerjanya, setelah secangkir kopi disruput otak akan terstimulus dan kemudian membentuk daya rangsangan perilaku seks.

Zoya Amirin M. Psi, seorang pakar seksologi juga mengatakan secangkir kopi hitam dalam takaran yang sesuai merupakan pilihan lebih baik daripada minum obat-obatan peningkat gairah seksual.

Namun hal ini tidak berarti bagi mereka yang mengkonsumsi kopi secara berlebihan. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan, coffee maniac justru tidak diperbolehkan karena bisa membuat konsentrasi hilang dan peredaran darah tidak lancar, dan mengakibatkan gairah seks menurun.

Dalam kadar yang wajar minum kopi membuat kehidupan seks Anda dan pasangan lebih menyenangkan dan responsif.

Jika Anda ingin mencobanya, maka bolehlah sesekali minum kopi beberapa saat sebelum Anda melakukan kegiatan seksual.

Bercerita mengenai ini, saya jadi ingat slogan “Secangkir kopi untuk kemuliaan hidup.” Tentu saja ‘kemuliaan hidup’ di sini bisa berarti apa pun termasuk aktivitas seksual yang sehat.

Yuk, minum kopi dan bercintalah.

Tejo Lumaksono Adi

Bapak dari satu istri dan satu anak, KTP probolinggo domisili Jakarta.


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/phw/miko/xcode/class-wp-comment-query.php on line 405
  • Tan

    salam kenal pak, ingin bertanya untuk menjaga gairah seksual berapa takaran yang baiknya?? terima kasih..

    • tejo lumaksono adi

      Kalo takaran sih, tidak ada pakem…yang jelas rendah gula…karena glukosa yang dihasilkan malah mereduksi rasa kopi sebenarnya, sehingga menhilangkan kesegaran kopi itu sendiri.
      Setiap orang berbeda takarannya, namun kata kuncinya adalah kopi membuat badan kembali segar, tentu dengan menjaga kebugaran tubuh.
      Saya pikir seperti itu. Salam