Coffee Shop Yang Kekinian di Jakarta Selatan


Warning: Illegal string offset 'discover' in /home/phw/miko/xcode/class-oembed.php on line 228

Lucky Cat Coffee yang terletak di area Plaza Festival, Jakarta Selatan kini sedang ramai diperbincangkan para coffe lover kekinian. Menu kopi yang ditawarkan mungkin tidak berbeda dengan coffee shop lain.

Lalu apa yang membuatnya istimewa? Desain tempatnyalah yang menjadi daya tarik kuat dari Lucky Cat Coffee. Ketika masuk ke dalamnya, kita akan merasa seolah sedang berada di rumah pohon. Para selebgram sudah pasti akan menjadikan tempat ini sebagai coffee shop favorit karena interiornya yang unik dan instagramable banget.

Asik Curhat di Lantai 2
Asik Curhat di Lantai 2 | © Nana Kusuma

Di tengah ruangan, kamu akan menemukan batang pohon yang menjulang hingga menembus atap di lantai 2. Untuk menuju lantai 2, tangganya pun dibuat dari kayu. Interior coffee shop ini memang didominasi unsur kayu. Suasana hangat dan hommie sangat terasa di sini.

Kalau kamu suka kumpul beramai-ramai sama bersama teman atau saudara, Lucky Cat Coffee bisa jadi pilihan yang tepat. Tapi kalau kamu tidak suka suasana ramai dan berisik, sebaiknya pilih coffee shop lain.

Lucky Cat Coffee Tampak Depan
Lucky Cat Coffee Tampak Depan | © Nana Kusuma
Coffee Latte
Coffee Latte | © Nana Kusuma

Lucky Cat Coffee sering banget dipakai buat pemotretan atau pembuatan video baik untuk pribadi atau pun untuk tujuan komersial. Salah satu video yang menggunakan Lucky Cat Coffee sebagai tempat pengambilan gambarnya adalah video style guide dari Keira Shabira.

Katanya nih, kalau kamu mau melakukan pengambilan gambar maupun video di Lucky Cat Coffee, kamu tidak perlu membayar sewa tempat. Cukup beli saja makanan dan minuman yang ada di menu. Nggak ada minimal order juga kok. Asik kan?

Kalau suasananya sudah oke, gimana sama menunya ya?

Menu yang saya coba di sini adalah hot coffee latte, roasted chicken dan panna cotta. Kalau kamu membayangkan roasted chicken di sini sebagai sepiring ayam panggang dengan nasi, kamu salah besar. Ayam panggangnya disajikan ala barat dengan rempah yang kebarat-baratan pula.

Sepotong ayam panggang disajikan dengan sayuran segar serta tumisan baby potato. Yang semakin membuat ayam panggang ini western abis adalah adanya tambahan rosemarry sebagai bumbu yang cukup mendominasi rasa, serta taburan keju parmesan di atasnya. Ayamnya sangat empuk dan bumbunya gurih terasa hingga ke dalam.

Untuk coffee latte-nya, dengan berat hati harus saya katakan biasa saja. Tidak ada yang istimewa, sama saja dengan coffee latte pada umumnya.

Yang terakhir, panna cotta. Dessert yang satu ini memang favorit saya dan tidak banyak panna cotta yang menurut saya enak dan memiliki tekstur yang pas. Tapi sajian panna cotta dari Lucky Cat Coffee ini bisa dibilang istimewa. Rasa manisnya tidak berlebihan, diberi topping buah stroberi dan peach yang memberikan rasa segar serta memiliki tekstur lembut nan unik seperti tekstur panna cotta yang seharusnya.

Masih banyak menu yang bisa kamu coba di Lucky Cat Coffee ini. Kopi yang ditawarkan bukan cuma coffee latte, tapi ada juga americano, affogato, dan lain-lain. Kalau kamu nggak suka kopi, tenang, masih ada teh dan coklat juga, kok. Dan kalau nggak mau makan berat, kamu juga bisa cobain berbagai kue-kue yang dipajang di rak display yang pastinya bakal bikin ngiler.

Panna Cotta
Panna Cotta | © Nana Kusuma
Roasted Chicken
Roasted Chicken | © Nana Kusuma

Jika berkunjung ke Lucky Cat Coffee, saya sarankan bawalah teman-teman yang ramai karena suasananya memang asik untuk haha hihi bersama teman. Mau tertawa sampai ngakak-ngakak lepas juga tidak akan ada yang protes, pasalnya mayoritas pengunjung juga melakukan hal yang sama. Maklum, isinya sebagian besar anak-anak gaul.

Jika hanya berdua, bertiga atau berempat, lantai dua akan sangat cocok dijadikan tempat nongkrong berjam-jam. Tapi kalau kamu bersama dengan lebih banyak teman, enaknya pilih lantai satu karena tersedia meja panjang seperti meja perjamuan keuarga besar.

Dan kalau berkunjung ke Lucky Cat Coffee, jangan lupa juga untuk tampil se-hitz mungkin. Terutama untuk cewek-cewek, dijamin menyesal kalau tidak punya foto OOTD yang kekinian di lokasi yang se-instagramable Lucky Cat Coffee!

Nana Kusuma

Suka membaca, suka jalan-jalan, suka belajar menulis apa saja. Catatan visual bisa diintip di akun instagram @nanakunanaku.


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/phw/miko/xcode/class-wp-comment-query.php on line 405